Pencarian

Tentang Kesetiaan

>> 22 January 2009

Di dunia ini, hanya ada dua jenis pria. Satu, pria setia tapi membosankan. Dua, pria tidak setia tapi tidak membosankan. Mau pilih yang mana ? mungkin dari sepuluh wanita yang mendapat pertanyaan ini, 9 atau bahkan semuanya akan memilih pilihan yang pertama. Pria yang setia tapi membosankan.

Kenapa masalah kesetiaan ini begitu penting ? Bahkan terkadang, rela mengorbankan apa saja asal tidak pasangannya tetap setia. Iya, itu serius … Misalnya saja, dari sepuluh wanita yang pernah melakukan sex pra nikah. 7 diantaranya melakukannya karena takut dikhianati / ditinggalkan pasangannya. 2 diantaranya melakukannya karena kemauannya sendiri. Dan sisanya melakukannya karena terpaksa.

Saya pikir itu bodoh. Tapi pengorbanan seperti itu mungkin masih bisa dianggap mendingan. Ada lho yang bisa menjadi sangat posesif dengan alasan menjaga kesetiaan pasangannya. Padahal,semakin pasir digenggam, semakin banyak pula pasir yang akan hilang.

Kenapa mesti seperti itu? cinta dan kasih sayang itu kan butuh sebuah ketulusan ? Kalau kita menuntut sesuatu dari orang yang kita cintai dan sayangi – dalam hal ini kesetiaan – apakah masih bisa dianggap tulus ? Ngga kayaknya !

Ketika pasangan kita mengkhianati, menduakan, meninggalkan, atau apa lah. Maka yang pertama harus disalahkan adalah diri kita sendiri. Berarti kita tidak bisa memberikan apa yang pasangan kita inginkan. Kalau saja ketika kita mencintai, mengasihi, dan menyayangi pasangan kita dengan tulus. Dan ingin membahagiakan pasangan kita. Maka kita akan menerima hal itu. Karena kita percaya, mungkin pasangan kita akan lebih bahagia tanpa kita.

Berat ya ? Tapi itulah cinta, cinta adalah ketulusan. Itulah kasih sayang, kasih sayang adalah keinginan untuk bisa membahagiakan orang yang kita sayangi. Cinta dan kasih sayang, bukanlah alasan untuk memiliki seseorang. Bukanlah alasan untuk menuntut apapun dari seseorang.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar/Pendapat Anda...

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP